Cara membuat gantungan kunci, jenis dan kegunaanya


Sebuah benda kecil yang dinamakan gantungan kunci menjadi lebih penting dari kunci itu sendiri, dimana akan saling melengkapi diantara yang lainnya paling mudah ditemukan dimanapun baik dipasar, tempat wisata dan toko alat tulis. Barang yang unik, lucu dengan harga yang berbeda- beda sesuai dengan kualitas dan bahan untuk membuatnya. Ini akan menjadi lebih menarik dalam pembahasan di artikel kali ini.

Beberapa Kegunaan dari gantungan kunci
Gantungan kunci motor
Benda unik ini tidak pernah ketinggalan oleh para pemilik kendaraan roda dua biasanya sebagai gantungan kunci motor, bahkan mereka rela memburu benda ini sampai ke luar negeri melalui belanja online. Gantungan kunci juga melengkapi penampilan bagi pengguna barang tersebut. Gantungan kunci handmade sering menjadi pilihan oleh para pemburu barang yang satu ini.

Sebagai cinderamata atau souvenir pernikahan
Gantungan kunci menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan, ini akan banyak dicari oleh calon pengantin yang mencari sebagai souvenir untuk para tamu undanganya.
Manfaatkan keterampilan tangan Anda untuk membuat kerajinan yang satu ini, buatlah model yang se unik mungkin dengan harga yang bersaing akan membuat hasil karya Anda cepat dikenal oleh banyak orang.

Iklan dan atau promosi produk
Gantungan kunci menjadi cara promosi yang baik untuk penjualan sebuah produk, baik itu produk skala rumahan maupun pabrikan, menjadikan iklan yang bertarget langsung pada pembeli dimana mereka akan bisa melihat produk tersebut setiap saat. Ini menjadikan iklan dengan biaya yang murah namun mengena dihati calon konsumen.

Banyak dari perusahaan perakitan mobil menggunakan cara ini, dimana logo mobil mereka melekat pada sebuah gantungan kunci yang mereka bagikan secara gratis kepada calon konsumen, ini akan membangun brand untuk perusahaan mereka. Mendekatkan logo mereka pada konsumen dan kalayak umum.
Gantungan kunci bisa digunakan sebagai promosi produk, ini bisa dicoba dengan menyertakan nama perusahaan dan mungkin hanya sekedar logo atau slogan dari perusaahan terkait.

Mempromosikan perusahaan
Perusahaan akan lebih cepat berkembang dengan promosi, termasuk menggunakan gantungan kunci sebagai media iklan,
menjadikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan kompetitor atau perusahaan pesaingnya. Juga sering ditemukan gantungan kunci sebagai penggalangan dana, kampanye, promosi wisata, kegiatan bisnis dan banyak lagi.
Gantungan kunci sangat ideal untuk hadiah perusahaan dan promosi


Berikut cara membuat gantungan kunci berbentuk hati.

Menggunakan bahan dan alat yang mudah ditemukan yang akan menjadikan barang yang lucu dan unik .

Bahan dari kain flanel, kapas, cat pastel, klip, Gunting

Cara membuatnya

  • Buat tiga potongan berbentuk hati dengan warna berbeda
  • Cat pada tepian hati menggunakan cat pastel
  • Ratakan dengan jari
  • Tempelkan ketiga hati menjadi satu
  • Tempatkan yang warna putih dibelakang warna merah
  • Buat tulisan sesuka Anda (tulisan selamat atau nama)
  • Isikan kapas pada bagian tengah hati
  • Buat lubang untuk memasukan klip (gantungan)

Lihat pada gambar





Beberapa jenis dan harga dari gantungan kunci yang sering ditemukan dipasaran

Gantungan kunci yang terbuat dari kulit 
Benda ini biasanya terbuat dari kulit sapi dan kulit ular dan ada kemungkinan terbuat dari kulit hewan lain
Dengan bahan kulit ini akan menambah sentuhan mewah bagi pemakainya yang biasanya diaplikasikan dengan kunci kendaraan roda empat yang dilengkapi banyak kantong kecil didalamnya untuk menyimpan barang- barang kecil seperti STNK dan kelengkapan mobil.
Gantungan kunci dari kulit memiliki harga yang lebih tinggi, antara lima puluh ribu hingga ratusan ribu, semua tergantung dari jenis kulit itu sendiri, kelengkapan dan juga ukurannya. Gantungan kunci kulit yang asli biasanya akan mudah ditemukan dietalase toko kelas menengah keatas atau toko didalam mall. Untuk sekarang mudah ditemukan dipasaran bahkan di toko pinggir jalan seperti kaki lima dengan harga yang lebih murah, ini karena terbuat dari bahan kulit imitasi.

Gantungan kunci dengan tema Ecofriendly
Benda ini biasanya ditujukan untuk orang yang perduli dengan lingkungan dan benda ini jarang ditemukan dipasaran. Biasanya dibagikan untuk kampanye tentang penghijauan, iklan perusahaan atau lembaga swadaya masyarakat yang terkait dengan kegiatan lingkungan, untuk digunakan dalam program daur ulang, kelompok sekolah yang intinya untuk menunjukan pada kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan global. Gantungan kunci Ecofriendly yang paling sering dibagikan secara cuma- cuma.

Gantungan kunci logam, yang terbuat dari bahan metal, besi atau dari bahan keras lain.
Benda ini sering ditemukan berdasarkan pesanan dan biasanya penggemar menempatkan nama mereka pada gantungan kunci ini. Dengan memiliki gantungan kunci yang tercetak nama sipemakai diharapkan akan memudahkan jika terjadi kehilangan benda tersebut. Selain itu akan menciptakan kesan eksklusive. Pemakai benda ini bisanya para remaja muda yang diaplikasikan dengan aksesori lain yang terbuat dari bahan serupa. Harga untuk jenis ini masih terjangkau yaitu diantara kisaran lima puluh ribuan.

Gantungan kunci cahaya, yang mengeluarkan sinar
Gantungan kunci ini memiliki kegunaan multi fungsi seperti untuk senter dan sebagainya, kekurangan dari benda ini adalah harus dijauhkan dari benda panas dan dan basah oleh air, mengapa, karena benda ini terbuat dari plastik, memiliki ruang untuk batu baterai dimana air akan mudah masuk yang akan merusak sitem kelistrikannya.
Gantungan kunci ini umumnya mudah rusak, banyak model pilihan, untuk bentuk atau model mengikuti trend yang berkembang dipasaran. Seringnya berbentuk senter dengan ukuran yang kecil.

Gantungan kunci dari kain flanel
Terbuat dari kain terutama flanel, gantungan kunci ini akan sangat mudah ditemukan dipasaran, mudah untuk membuatnya, banyak model, murah meriah harganya.
Benda ini paling banyak penggemarnya terutama remaja wanita dan anak- anak sangat menyukai ini, bahan kain flanel sering diaplikasikan dalam pembuatan barang lainnya seperti pemanis handphone dll.
Cara membuatnya tidak terlalu sulit, ada banyak buku keterampilan yang membahasnya dengan lengkap dari model buah dan sayur. Gantungan kunci dari flanel dapat dikembangkan menjadi sebuah usaha dengan penghasilan yang besar apabila bekerja sama dengan wedding organizer yang bisa untuk souvenir pernikahan.

Gantungan kunci dari manik manik
Banyak ditemukan dengan pola yang berbeda- beda, gantungan kunci dari manik menggambarkan pribadi pembuatnya, feminim oleh karena itu kebanyakan kaum wanita yang menyukai ini. Bahan agak sulit ditemukan, biasanya hanya toko tertentu saja yang menjual bahan manik ini. Tetapi mudah ditemukan ditoko online dan Anda bisa melakukan pembelian diinternet. Biasanya dibuat terbatas Anda perlu menanyakan stok sebelum membelinya, atau dengan cara memesan jauh hari apabila Anda memerlukan banyak dari gantungan kunci manik ini. umumnya untuk souvenir pernikahan dan kado ulang tahun.

Gantungan kunci dari karet
Benda kecil ini umumnya bertulisakan atau logo perusahaan tertentu, berbentuk tokoh kartun dan huruf, awet dan tahan air, banyak pilihan model dan warna.
Para penggemar model ini rata- rata remaja usia muda yang masih sekolah. Sangat mudah ditemukan ditoko manapun, toko alat tulis dan pinggir jalan.
Gantungan kunci dari karet memiliki banyak kesamaan, bukan merupakan pilihan untuk Anda yang suka dengan produk handmade.

Gantungan kunci dari akrilik
Ini hampir mirip dengan gantungan kunci dari manik namun dari segi harga lebih mahal, semua tergantung nego antara pembeli dan penjual. Untuk pembelian secara grosir biasanya dikasih harga yang lebih murah.

Gantungan kunci dari pin
Benda imut ini biasanya dilengkapi dengan magnet dibelakangnya, dimaksudkan dengan kegunaan multifungsi, artinya jika bosan pemakaian bisa digunakan untuk hiasan kulkas. Anda bisa memasang foto didalamnya, bisa digunakan sebagai hadiah kecil untuk sahabat dan oleh- oleh dari tempat wisata.

Gantungan kunci unik, ini relatif tergantung dari penggemar itu sendiri
Antara satu dan lainnya memiliki ciri sendiri, jika Anda menyukainya itulah yang bisa dikatakan dengan unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar